Prediksi bola Korea selatan U-20 Vs Argentina u-20 1 Juni 2019

Korea Selatan U20 gagal menghadirkan kejutan pada laga pertama mereka di fase Grup F, dimana mereka akhirnya kalah dari Portugal dengan skor 1-0. Di laga penutupan fase Grup ini, Korea Selatan U20, akan bertemu dengan tim raksasa asal Amerikan Latin, Argentina U20. Sebelum bertemu dengan Argentina, Korea Selatan akan bertemu dengan Afrika Setalan terlebih dahulu, demikian juga Argentina yang akan bertemu Portugal, namun hingga artikel ini rilis, laga tersebut masih belum digelar. Korea Selatan U20 menjadi poros kekuatan sepakbola Asia, sementara Argentina U20 sudah dikenal sebagai tim yang mendominasi persepakbolaan dunia sejak dulu. Laga antara Korea Selatan U20 vs Argentina U20 ini tentu akan sangat menarik sebab kedua tim ini memiliki gaya bermain yang sama, yakni kuat dalam melancarkan serangan.

Kondisi Tim Korea Selatan U-20

Korea Selatan U20 nyaris menghadirkan kejutan atas Portugal U20 pada laga pertama di fase Grup F. Korea Selatan U20 tercatat memiliki 2 peluang emas dalam laga tersebut, satu dari bola liar yang disambar Yeong uk Jo dan satu lagi dari situasi open play, dimana Jung min Kim melepaskan tembakan keras ke arah gawang, yang berhasil diselamatkan kiper Joao Virginia secara gemilang. Satu lagi peluang emas yang didapatkan adalah, tembakan dari sisi sayap yang dilakukan oleh Jeon Se Jin, kiper Portugal yang sudah mati langkah hanya bisa terdiam kala itu, sayangnya tembakan penyerang Korea Selatan U20 tersebut justru melenceng tipis diatas mistar. Korea Selatan U20 bermain menggunakan formasi permainan bertahan dalam laga tersebut, mereka menggunakan formasi 5 bek, dengan pola 5-3-2. Formasi ini terbukti sangat tidak efektif, sebab Korea Selatan U20 yang biasanya mampu bermain kolektif dan sangat aktif menyerang, justru kehilangan kualitas mereka. Kondisi ini terjadi karena Korea Selatan U20 terlalu banyak menumpuk pemain di pertahanan dan membuat kreatifitas lini tengah mengalami penurunan tajam. Namun, dalam laga kontra Argentina ini, Korea Selatan U20 nampaknya tidak memiliki pilihan lain selain menurunkan formasi yang sama, untuk memperkuat pertahanan. Sebab Argentina tampil sangat garang di lini depan, dimana mereka memberondong gawang Afrika Selatan dengan 5 gol, kendati tim asal benua Afrika tersebut bermain kasar dan melakukan pressing ketat.

Kondisi Tim Argentina U-20

Argentina U20 menjadi unggulan kedua setelah Perancis di Piala Dunia U20 2019 ini. Sama seperti tim nasional muda Perancis yang sukses menjalankan taktik dari tim nasional senior mereka, Argentina U20 juga melakukan hal yang demikian, bahkan lini tengah dari tim nasional Argentina muda, jauh lebih baik dari tim nasional seniornya. Turun menggunakan formasi 4-2-3-1, Argentina U20 tampil sangat dominan dalam laga pertama kontra Afrika Selatan, mereka mampu mencetak 5 gol kendati Afrika bermain menggunakan keunggulan dari sisi fisik mereka. Argentina U20 mendapatkan pressing ketat dan tak jarang mereka harus dilanggar jatuh oleh pemain Afrika, hingga menghasilkan kartu merah bagi Keenan Phillips di pertengahan babak kedua, namun berkat kolektifitas dan kualitas penyerangan mereka, Argentina U20 tetap sukses mencetak 5 gol dalam laga tersebut. Argentina U20 sendiri unggul 1-0 di menit ke-4 lewat aksi Cristian Ferreira yang dengan cepat melakukan tusukan dari sayap kanan dan melepaskan umpan akurat kepada Fausto Vera dan sukses dituntaskan nama terakhir dengan sempurna. Akan tetapi, Afrika Selatan sempat menyamakan kedudukan untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1, sebab Argentina U20 memang terkenal akan penyerangan yang tajam, namun memiliki pertahanan yang cukup rapuh, dibandingkan tim besar dunia lainnya. Laga kontra Korea Selatan ini seharusnya akan menjadi laga yang mudah bagi Argentina U20, sebab terbukti skuad Argentina U20 memiliki komposisi skuad dengan kualitas yang jauh lebih baik. Demikian juga dengan kreatifitas tingkat tinggi dari lini tengah mereka, bahkan 3 dari 5 gol Argentina U20 dalam laga pertama, disumbangkan oleh Ezequiel Barco dan Fausto Vero yang notabennya adalah pemain tengah.

Prediksi Line Up

Korea Selatan U20

Lee Gwang Yoon

T. Hwang – Jaeik Lee – Hyeon Kim – Lee Ji Sol – Choi Jun

Go-Jae Hyun – Kang-in Lee – Jung Min Kim

Yeong Uk Jo – Jeon Se Jin

(5-3-2)

Argentina U20

Manuel Roffo

Facundo Mura – Santiago Sosa – Nehuen Perez – Facundo Medina

Francisco Ortega – Fausto Vera

Cristian Ferreira – Ezequiel Barco – Pedro de la Vega

Julian Alvarez

(4-2-3-1)

Prediksi Skor

Korea Selatan U20 1 – 3 Argentina U20