PRediksi Bola PS TIRA Vs Madura 11 Juli 2019

TIRA-Persikabo akan tampil di depan pendukungnya sendiri, tentunya dukungan dari supoter akan membantu para pemain TIRA-Persikabo untuk tampil maksimal dalam laga ini. Disamping itu, performa dari skuad TIRA-Persikabo pada laga pembuka juga sangat baik, laga tersebut menjadi bukti bagi skuad TIRA-Persikabo bahwa mereka memiliki daya saing yang tinggi di musim 2019 ini. Lalu, mampukah TIRA-Persikabo menaklukan Madura United dalam laga kedua ini, dan merengsek naik ke papan atas klasemen Liga Indonesia ? Mari simak preview pertandingan TIRA-Persikabo vs Madura, 11 Juli 2019, berikut ini :

Kondisi Skuad

TIRA-Persikabo dikenal sebagai PS TNI pada musim sebelumnya, TIRA-Persikabo memutuskan untuk mengganti nama mereka di musim ini. TIRA-Persikabo sendiri menjadi salah satu klub yang mengandalkan pemain asing sebagai pilar dalam skuadnya, terutama dari sisi penyerangan. TIRA-Persikabo mendatangkan striker Ciro Henrique, dan sang pemain anyar tersebut langsung menunjukan sinarnya, dengan mencetak 2 gol dalam laga pembuka bagi TIRA-Persikabo, dengan menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung. Torehan 2 gol langusung menempatkan Ciro sebagai top skor Liga 1 Indonesia, sejajar dengan Zulham Zamrun pemain andalan Madura yang sudah bermain 2 laga. TIRA-Persikabo sendiri memiliki kekuatan di lini depan mereka. Performa para pemain serang TIRA-Persikabo mampu membuat mereka tampil menekan dan dalam situasi ini, lini tengah TIRA-Persikabo menjadi sangat mudah untuk mendominasi sektor lapangan tengah, pasalnya para pemain lawan sudah disibukan dengan pergerakan liar dari para pemain depan TIRA-Persikabo, sejak awal awal laga. Demikian juga dalam laga kedua kontra Madura ini, TIRA-Persikabo masih akan menerapkan strategi yang sama untuk mendominasi jalannya pertandingan. Namun kali ini, TIRA-Persikabo dapat memasang  W. Febrianto sedikit bermain kedalam, sebab pergerakan yang ia lakukan sebagai pemain sayap di laga pertama, masih kurang efektif. Dengan diplotnya W. Febrianto sedikit bermain kedalam, maka Ciro Henrique akan mendapatkan bola dengan porsi yang lebih banyak, hal ini akan membantunya untuk kembali mencetak gol dalam laga ini.

Madura United memiliki kondisi yang berbeda dengan TIRA, pasalnya Madura United justru mengandalkan pemain asal Indonesia atau pemain lokal sebagai pilar dalam skuadnya. Kendati Madura United juga memiliki beberapa pemain asing dalam komposisi skuadnya,Madura United nampkanya lebih mempercayakan tempat yang ada untuk pemain Indonesia, terutama Zulham Zamrun. Zulham adalah pemain milik tim nasional senior Indonesia, kualitas pergerakan liar dan kecepatan dalam membangun serangan sayap yang dimiliki Madura United sudah tidak diragukan lagi. Zulham juga menjadi top skor Liga 1 Indonesia saat ini, dimana dirinya duduk sejajar dengan Ciro Henrique, pemain andalan TIRA yang mencetak 2 gol dalam 1 laga. Selain dual sengit di sisi lapangan tengah, laga ini juga akan menjadi panggung persaingan bagi Zulham dan Ciro sebagai pemain tersubur saat ini. Namun,Madura United yang sudah mencetak 5 gol dalam 2 laga ini, memiliki sisi kerapuhan yang harus diperhatikan, dimana dua pemain bertahan sayap mereka, Asnawi Bahar dan Taufik Hidayat, justru lebih banyak membantu penyerangan dengan naik terlalu sering kedepan. Hal ini jelas akan memberikan ruang gerak yang sangat lebar bagi Ciro Henrique, dan skema serangan balik dapat menjadi alternative bagi TIRA untuk membobol gawang Madura United

Prediksi Line Up

TIRA-Persikabo

A. Saputra

V. Yagalo – K. Beknazarov – A. Nugroho – M. Lestaluhu

Manahati Lestusen – Louise Parfait – R. Ikhwan

W. Febrianto

O. Ikpetua – Ciro Henrique

(4-3-1-2)

Madura United

Rivki Mokodompit

Asnawi- Aaron Evans – Abdul Rahman – T. Hidayat

Marc Klok – Rashyid Bakri – Rizky Pellu

Guy Junior – Muhammad Rahmat – Zulham Zamrun

(4-3-3)

Prediksi Skor

TIRA-Persikabo 2 – 1 Madura United